Tuesday, January 13, 2009

DUUAARRRR.....!!!! BOM ATOM MELEDAK DI ISRAEL

Seperti sebelum - sebelumnya, menurut catatan saya (ce’ilee) awal tahun selalu diwarnai dengan tragedi, baik transportasi, politik atau kemanusiaan seperti yang sedang terjadi sekarang di Gaza. Hingga pekan ke tiga ini sudah hampir 1000 rakyat Palestina yang tewas akibat gempuran Israel. Masalahnya klasik, rebutan lahan seperti preman – preman di Blok M dan Tanah Abang.

Banyak orang pasti setuju dengan “ide impian” saya mengebom Israel yang sembarangan itu. Walaupun terdengar nonsense, tapi biarlah, namanya juga ide. Tuhan pun pasti menciptakan dunia ini atas dasar ide kan ?!

Seorang kawan di jejaring sosial terlaris ini sempat mengomentari status profile yang saya tulis persis dengan bunyi judul di atas. Katanya hanya Amerika dan negara di Uni Eropa saja yang punya bom atom. Artinya, tak mungkin lah mereka si pemilik atom – atom itu menjatuhkan senjata andalannya di Yerusalem, Tel Aviv atau Tell me what you want lah terserah.

Kalau dipikir – pikir memang betul sih, siapa coba negara yang mau ngebom Israel ? Kecuali mereka bangsa yang siap tempur dengan para negara adidaya. Coba kita lihat ke belakang sejarah tentang si atom mantan pemusnah Hiroshima – Nagasaki itu.

Bom atom atau kalau kata wikipedia disebut dengan senjata nuklir, adalah senjata yang mendapat tenaga dari reaksi nuklir dan mempunyai daya pemusnah yang dahsyat. Tercatat dalam sejarah baru dua kali digunakan, yaitu oleh Amerika Serikat sebagai oleh – oleh untuk Jepang di Perang Dunia II. Kekuatan pada saat itu sebesar 20 kilo ton TNT, sementara sekarang daya ledaknya jauh lebih besar, sekitar 70 mega ton TNT.

Wuuahh, coba bayangkan, kalau efek ledakan dengan kekuatan 50 mega ton saja mampu menciptakan kebakaran tingkat 3 dalam radius 100 km dari pusat ledak, dan cerukan di dasar laut berdiameter kiloan meter. Belum lagi efek jangka panjang yang ditimbulkan seperti kanker dan bayi lahir dengan cacat tubuh bawaan, karena orang tuanya yang terkena radiasi radioaktif dari ledakan.

Sejumlah negara juga sudah mengkonfirmasi sebagai pemilik, diantaranya tentu saja AS, Rusia, Inggris, Perancis, Cina, India dan Pakistan. Sementara negara – negara di Timur Tengah, jangankan bom atom, Iran yang baru berencana membangun PLTN saja sudah dihalang – halangi AS.

Lantas di mana Israel ? Apakah doski punya bom atom ?

Ternyata terbukti memang bandel nih negara. Sampai sekarang belum ada catatan dalam daftar negara dengan senjata maha dahsyat yang bernama Israel. Tapi sayangnya tidak banyak yang percaya kalau negara zionis itu tidak punya bom atom. Wong senjata phosphor putih yang dikategorikan senjata kimia saja jelas terlihat di atas Gaza, dan sudah menyebabkan beberapa orang mengalami luka bakar. Artinya Israel itu tidak jujur dan tukang ngibul kan ?!

Sampai sekarang belum ada negara yang menyatakan sikap untuk membantu Palestina melalui segi pertahanan, dan sepertinya mustahil berani melawan Israel yang berkerudung AS itu. PBB pun juga segan mengirimkan pasukan perdamaiannya, karena lagi – lagi juga berkerudung AS. Apalagi menjatuhkan bom atom ke sana.

Yang bisa membom atom Israel itu cuma saya. Saya dengan ide impian yang kalau kata Joseph Stalin itu, “Ideas are far more powerful than guns”.

So, go get our ideas to defeat enemies. Then you can explode them.










No comments: